PATCH NOTE 1.8.78 Mobile Legends Terbaru

Himang
May 30, 2024
0 Comments
Home
Mobile Legends
PATCH NOTE 1.8.78 Mobile Legends Terbaru
PATCH NOTE  1.8.78  Mobile Legends Terbaru

Update Pembaruan PATCH NOTE  1.8.78

Pada tanggal 24 April 2024 (2024-04-24) Mobile legends kembali update patch terbarunya untuk kalian para player jangan lupa baca lengkap yah.

Update kali ini Sebanyak 52 Hero di Mobile legends di update di nerf,buff dan sebagainya buat kamu para player jadi harus baca dengan teliti yah.

untuk kamu yang ingin tahu hero kesayangkan kamu dengan cepat bisa klik nama hero mu yang ada di list daftar isi biar langsung ke halaman hero updatemu.

Penyesuaian Hero

Dari Para Desainer

Moonton percaya bahwa Hero yang fokus pada Damage harus menjadi pemberi Damage utama di Battlefield, sementara Hero Tank membutuhkan lebih banyak atribut Defense. Oleh karena itu, Moonton telah mengurangi nilai Equipment defensif untuk menyeimbangkan perbedaan nilai dengan Equipment ofensif dan meningkatkan pertumbuhan atribut Defense untuk Hero Tank, dengan harapan penyesuaiannya akan berdampak relatif minimal.

Moonton juga menyadari bahwa beberapa Hero terlalu bergantung pada Buff ungu. Di Patch ini, Moonton telah mengurangi hadiah Buff untuk penggunaan Mana atau Energy, serta penggunaan Mana atau Energy untuk beberapa Hero.

Terakhir, Moonton menyesuaikan beberapa Hero yang terlalu populer di pertandingan Rank tinggi atau tingkat atas dan memberikan Buff pada beberapa Hero yang tidak populer.

Hero Baru & Revamp

Revamp Hero: Helcurt - Shadowbringer

Fitur Hero: Pemburu yang menyerang dari balik bayangan.

Moonton mempertahankan Stack Stinger Helcurt dan pengurangan jarak pandang karena merupakan Skill intinya dan melakukan pengoptimalan untuk Revamp.

Moonton juga berencana untuk sepenuhnya mendesain ulang pasif Helcurt agar dia dapat bersiap dengan cepat sebelum terlihat, sehingga dia dapat memberikan Damage mematikan saat memasuki garis pandang lawan.

Model dan efek visual Helcurt juga akan diperbarui, dan Moonton akan membuat penyesuaian pada model dan efek khususnya.

Pasif - Shadow of Styx

Helcurt tetap berada di mode Prowler, memperoleh Movement Speed, dan terus memulihkan HP hingga terlihat oleh tim lawan. Dia memperoleh Movement Speed dan Attack Speed tambahan secara singkat setelah terlihat. Setiap Hero lawan yang tereliminasi oleh Helcurt akan melepaskan kabut gelap dan Helcurt memasuki mode Conceal.

Skill 1 - Hidden Terror

  • Saat Helcurt berada di mode Prowler, Skill ini menyebabkan Terrify ke Hero lawan yang terkena dan mengurangi Cooldown-nya dengan cepat.
  • Menghapus efek yang diperkuat selama Ultimate-nya.

Skill 2 - Deadly Stinger

  • Memperoleh Deadly Stinger seiring waktu saat berada di mode Prowler.
  • Tidak lagi menyebabkan Slow ke lawan yang terkena.

Ultimate - Dark Night Falls

  • Sedikit mengurangi pengurangan jarak pandang lawan dan durasi efek.
  • Menghapus efek Peningkatan Attack Speed.

Penyesuaian Hero

Hero yang mengalami perubahan besar yaitu: Chip (↑), Masha (~), Harith (↑), Julian (↑), Ling (↑), Hayabusa (↑), Lolita (↑), Jawhead (~), Lunox (↑), Joy (↓).

Keterangan :

(↑) : Di Buff

(~) : Di Sesuaikan

(↓) : Di Nerf

1. Hero Chip (↑)

Mekanik Chip sangat unik, dan tingkat kesulitan menguasainya melebihi ekspektasi Moonton. Beberapa Skill-nya juga kurang memberikan pengalaman menarik. Oleh karena itu, Moonton mengoptimalkan aspek-aspek berikut ini untuk membantu Player Chip mendapatkan pengalaman lebih baik saat bermain solo.

Meningkatkan Defense dasar agar sesuai dengan penyesuaian Equipment defensif.

Atribut (↑)

  • Pertumbuhan Physical Defense: 4,2 >> 7,2
  • Pertumbuhan Magic Defense: 2,5 >> 4

Pasif (↑)

  • Pemulihan HP: 300 +15% HP yang Hilang >> 300+45% HP yang Hilang

Skill 1 (↑)

  • Damage Hantaman Kapal Terbang: 150-300 +5% Max HP target >> 180-330 +6% Max HP target
  • Mengurangi jeda sebelum Basic Attack yang diperkuat sebesar 50%.

Skill 2 (↑)

  • Cooldown: 15-10 detik >> 13-10 detik

Ultimate (↓)

  • Cooldown: 60-50 detik >> 70-50 detik

Skill Khusus (↑)

  • Cooldown: 40 detik >> 20 detik (tidak terpengaruh oleh Pengurangan Cooldown)
  • Lainnya Menghapus Fitur Overlay Kamera Chip

Saat rekan mendekati Portal Penghubung yang ditempatkan oleh Chip, Overlay kamera akan muncul di layar. Fitur ini memiliki beberapa masalah dan dapat menyebabkan Lag bagi Player pada situasi tertentu. Oleh karena itu, Moonton telah memutuskan untuk menghapus fitur ini untuk sementara waktu dari Skill-nya (termasuk Ultimate dan Skill Khusus). Moonton akan mengoptimalkan fitur ini dan menghadirkannya kembali di pembaruan mendatang.

2. Hero Masha (~)

Moonton senang melihat Masha lebih sering digunakan setelah penyesuaian sebelumnya. Moonton juga menemukan bahwa dia terlalu lemah di Early dan Mid Game. Masha dipaksa untuk bermain dengan bertahan melawan sebagian besar Hero lain di EXP Lane hingga level 4, dan kemudian mengandalkan eliminasi Hero agar cukup kuat untuk mengeliminasi Hero empuk lawan di Late Game. Untuk mengatasi hal ini, Moonton ingin mencoba meningkatkan potensi Laning Masha agar lebih efisien di Early dan Mid Game, sambil sedikit mengurangi potensi Burst di Late Game.

Skill 1 (~)

  • Damage Dasar Pasif: Physical Damage setara dengan 1-2% >> 2% Max HP
  • Damage Dasar Aktif: Physical Damage setara dengan 3-6% >> 2-4% Max HP
  • Bonus Damage Aktif: 3% Physical Attack Tambahan >> 2% Physical Attack Tambahan

Ultimate (~)

  • Damage Dasar: 200-500 >> 400-600
  • Bonus Damage: 200% dari Total Physical Attack >> 220% Physical Attack Tambahan

3. Hero Harith (↑)

Meningkatkan kelancaran kombo Skill-nya secara signifikan, sekaligus sedikit mengurangi Damage untuk menyeimbangkannya.

Skill 1 (↑)

  • Mengurangi jeda sebelum Skill 1 aktif sebesar 40%.
  • Damage Dasar: 236-376 +84% Total Magic Power >> 224-344 +80% Total Magic Power
  • Damage Ledakan: 590-940 +210% Total Magic Power >> 560-860 +200% Total Magic Power

Skill 2 (~)

Sekarang Shield Harith dihasilkan sebelum pergerakan, namun tidak lagi menerima peningkatan nilai Shield berdasarkan jumlah Hero lawan di sekitar.

4. Hero Ling (↑)

Ling lemah di Early dan Mid Game serta tidak dapat melakukan eliminasi cepat di Late Game, sehingga Moonton menyesuaikan rasio Damage dari Skill dan Basic Attack-nya, dengan harapan dapat membantunya memberikan lebih banyak Damage di Early Game, tetapi mengurangi Damage berkelanjutannya di Late Game. Sekarang, Ling lebih membutuhkan Equipment ofensif dan Damage Critical, serta mengingat Attack Speed-nya kurang menguntungkan, jadi Moonton telah mereset Build yang direkomendasikan untuknya.

Moonton juga mengurangi Penggunaan Energy beberapa Skill agar sesuai dengan penyesuaian Buff ungu.

Atribut (↓)

  • Attack Speed: 80% >> 40%

Pasif (↑)

  • Critical Chance yang Diperoleh: 1,5 Kali >> 1,6 Kali

Skill 1 (↑)

  • Critical Chance yang Diberikan: 2,5%-10% >> 2,5%-12,5%

Skill 2 (↑)

  • Damage: 250-350 +33% Total Physical Attack >> 300-400 +50% Total Physical Attack
  • Penggunaan Energy: 40 >> 35
  • Menggunakan Skill ini di dinding tidak menggunakan Energy.
  • Skill 2 versi normal dan versi yang digunakan dari dinding kini berbagi Cooldown yang sama.
  • Efek Dihapus: Memulihkan HP saat terkena lawan.
  • Efek Dihapus: Damage Critical menyebabkan Slow ke lawan lebih banyak saat dia menggunakan Skill di dinding.

5. Hero Julian (↑)

Moonton ingin mempercepat Julian melakukan Jungle dan bertarung sebelum level 3, sekaligus membuatnya lebih fleksibel dengan Basic Attack di antara Skill dan mengurangi Damage dari Basic Attack yang diperkuat di Late Game.

Pasif (↑)

  • Menggunakan Skill yang diperkuat membuat Basic Attack-nya memberikan lebih banyak Damage selama 5 detik >> Menggunakan Skill apa pun memperkuat Basic Attack-nya selama 2 detik, durasi efek dapat di-Stack.
  • Bonus Magic Power dari Basic Attack yang Diperkuat: 120% >> 100%

6. Hero Hayabusa (↑)

Moonton menghapus penggunaan Energy Ultimate agar sesuai dengan penyesuaian Buff ungu. Moonton juga meningkatkan pengalaman kombo Skill Hayabusa dan kecepatan Jungle-nya di Early Game; sekarang Energy-nya tidak lagi membatasi penggunaan Ultimate, dan dia dapat menggunakan Retribution selama Ultimate untuk memberikan Damage yang cukup atau menyerang Lord atau Turtle.

Skill 1 (↑)

  • Damage Dasar: 190-260 >> 200-260
  • Ultimate (↑)
  • Penggunaan Energy: 15 >> 0
  • Sekarang Retribution dapat digunakan saat sedang menggunakan Ultimate.

7. Hero Saber (~)

Saat ini, jarak pergerakan Skill 2 agak terlalu jauh, membuatnya sulit melanjutkan Basic Attack yang diperkuat. Jadi Moonton ingin memperbaikinya dan membuatnya lebih lancar.

Moonton akan mengurangi jarak yang ditempuh dengan Skill 2 sambil menyeimbangkan Nerf ini dengan perubahan lainnya.

Skill 2 (~)

  • Jarak Pergerakan: 4 Unit >> 3 Unit
  • Jarak Basic Attack yang Diperkuat: 1,8 >> 2,5
  • Cooldown: 12 detik >> 7 detik
  • Meningkatkan visual dari Basic Attack yang diperkuat.

Ultimate (↑)

  • Jarak: 4,9 >> 5,5

8. Hero Lolita (↑)

Shield pasif Lolita terlalu lama untuk di-Stack dan tidak efektif di pertarungan yang cepat. Moonton telah meningkatkan efek pasifnya agar sesuai dengan Skill-nya yang lain.

Meningkatkan Defense dasar agar sesuai dengan penyesuaian Equipment defensif.

Atribut (↑)

  • Pertumbuhan Physical Defense: 3,7 >> 6,7
  • Pertumbuhan Magic Defense: 2,5 >> 4

Pasif (↑)

  • Efek Baru: Sekarang Lolita memberikan 1 Stack Shield tambahan ke dirinya dan rekan di sekitar setelah menggunakan Skill.
  • Shield Setiap Stack: 50 +10* Level Hero >> 80 +16* Level Hero +60% Total Magic Power
  • Stack Shield Maksimum: 6 >> 3
  • Jeda Aktivasi Pasif: 2,5 detik >> 5 detik

Skill 1 (↑)

  • Penggunaan Mana: 70-120 >> 70-95

Skill 2 (~)

  • Cooldown: 17,5-15 detik >> 15-12,5 detik
  • Nilai Shield Dasar: 1.500-3.000 >> 1.000-2.000

9. Hero Jawhead (~)

Jawhead saat ini aktif di EXP Lane, Jungle, dan Roam, sementara pasifnya hanya menguntungkan dirinya sendiri. Mengingat Basic Attack Jawhead merupakan bagian terbesar dari Damage keseluruhannya, Moonton ingin meningkatkan kemampuan Jawhead untuk membantu tim tanpa memengaruhi Damage keseluruhannya.

Pasif (~)

Efek Setiap Stack Mecha Suppression: Meningkatkan Damage Basic Attack yang diberikan Jawhead ke target sebesar 8% >> Meningkatkan semua Damage yang diberikan ke target sebesar 1% (berlaku untuk rekan)

Skill 2 (~)

  • Shield: 250-600 +180% Total Physical Attack >> 375-1.000 +100% Total Physical Attack

10. Hero Gloo (↑)

Gloo sudah cukup jarang terlihat di Battlefield. Meski unggul di Early dan Mid Game, Gloo kesulitan menghadapi lawan barisan belakang di Late Game (biasanya, Gloo harus menarik Hero utama mereka ke arah rekannya untuk mendapatkan peluang). Jadi, Moonton ingin meningkatkan kemampuan Gloo untuk melakukan Solo Kill ke lawan dan bertahan di Team Fight.

Meningkatkan Defense dasar agar sesuai dengan penyesuaian Equipment defensif.

Atribut (↑)

  • Pertumbuhan Physical Defense: 4,2 >> 7,2
  • Pertumbuhan Magic Defense: 2,5 >> 4

Skill 1 (↑)

  • Perubahan Efek: Menyentuh Goo akan mengembalikan 3% Max HP ke Gloo >> Menyentuh Goo akan mengembalikan 6% Max HP ke Gloo jika meledak dan mengenai Hero lawan
  • Penggunaan Mana: 40-60 >> 25-50

Ultimate (↑)

  • Damage saat Menempel: 120 +50% Total Magic Power >> 30-90 +50% Total Magic Power +3% Total HP

11. Hero Miya (↑)

Tanpa Skill Blink, Miya membutuhkan jangkauan yang lebih jauh.

Atribut (↑)

  • Jangkauan Basic Attack: 4,6 >> 4,8

12. Hero Layla (↑)

Tanpa Skill Blink, Layla membutuhkan Skill yang lebih lancar untuk meningkatkan tarik ulurnya.

Skill 1 (↑)

  • Mengurangi jeda setelah Skill aktif sebesar 50%.
  • Penggunaan Mana: 40-65 >> 25-50

Skill 2 (↑)

  • Penggunaan Mana: 65-90 >> 35-60

13. Hero Natan (~)

Mengurangi Penggunaan Mana beberapa Skill dan menyederhanakan mekanisme Cooldown Ultimate Natan.

Skill 1 (↑)

  • Penggunaan Mana: 65-95 >> 50-75

Skill 2 (↑)

  • Penggunaan Mana: 80-120 >> 60-85

Ultimate (↓)

  • Mengakhiri Ultimate lebih awal tidak lagi mengembalikan sebagian Cooldown-nya, melainkan memasuki Cooldown saat Ultimate diakhiri.
  • Cooldown: 34-26 detik >> 24-16 detik

14. Hero Karrie (↓)

Karrie sedang mendominasi pertandingan. Moonton ingin melakukan Nerf pada mobilitas Karrie untuk membuatnya tidak terlalu kompetitif.

Skill 2 (↓)

  • Cooldown: 4,5-2,5 detik >> 4,5-3,5 detik

Ultimate (~)

  • Memperbaiki masalah di mana Lightwheel kedua dari setiap Basic Attack tidak terpengaruh oleh Attack Speed.
  • Rasio Damage Basic Attack dan Efek Khusus Basic Attack dari setiap Lightwheel: 50%-70% >> 50%-66

15. Hero Minotaur (↓)

Minotaur perlu menenangkan dirinya sejenak setelah performanya yang terlalu kuat akhir-akhir ini.

Meningkatkan Defense dasar agar sesuai dengan penyesuaian Equipment defensif.

Atribut (↑)

  • Pertumbuhan Physical Defense: 4 >> 5,5

Skill 2 (↓)

  • Pemulihan Dasar: 260-360 +100% Total Magic Power >> 220 -320+60% Total Magic Power
  • Pemulihan HP mode Enraged: Memulihkan HP setara dengan 200% dari Damage Basic Attack yang diterima >> Memulihkan HP setara dengan 100% dari Damage Basic Attack (oleh Hero lawan) yang diterima

Ultimate (↓)

  • Efek Slow 2 Hantaman Pertama: 70% >> 40%

16. Hero Mathilda (↓)

Saat Mathilda menggunakan Ultimate-nya dan terbang di sekitar Hero lawan, dia dapat mundur atau menyerang kapan saja, sehingga menyulitkan lawan untuk meng-Counter. Moonton ingin mempertahankan kemampuan ofensifnya sekaligus membuatnya lebih sulit digunakan.

Skill 2 (↓)

  • Shield Dasar: 500-1.000 >> 350-800

Ultimate (↓)

  • Cooldown: 40 detik >> 65 detik
  • Efek Baru: Mengurangi 40% Cooldown Skill saat tahap kedua dari Ultimate-nya mengenai Hero lawan.

17. Hero Joy (↓)

Joy dapat menggunakan Ultimate-nya setelah memperoleh Beat Energy yang cukup, dan kebal Crowd Control membuatnya sulit untuk di-Counter oleh Hero lawan. Moonton ingin menghilangkan kebal Crowd Control-nya, agar Player Joy lebih berhati-hati saat memasuki pertarungan. Damage Ultimate-nya juga akan ditingkatkan untuk menyeimbangkannya.

Ultimate (↓)

  • Kebal Crowd Control >> Kebal Slow
  • Efek Baru: Sekarang Damage tidak berkurang.
  • Damage Setiap Serangan: 135-235 +50% Total Magic Power >> 120-200 +40% Total Magic Damage

18. Hero Lunox (↑)

Sekarang pasif Lunox memberikan Magic Penetration tinggi, tetapi tidak memiliki Spell Vamp. Moonton ingin efek atributnya tidak berlebihan, dan juga meningkatkan Damage-nya di Early Game serta mobilitas Ultimate-nya di mode Order.

Mengurangi Penggunaan Mana dari beberapa Skill agar sesuai dengan penyesuaian Buff ungu.

Pasif (~)

  • Rasio Konversi Antara Magic Penetration dan Spell Vamp: 100% >> 50%

Skill 1 - Power of Order (↑)

  • Penggunaan Mana: 60-85 >> 30-55

Skill 1 - Power of Chaos (↑)

  • Penggunaan Mana: 50-90 >> 30-55
  • Damage Dasar: 200-350 >> 250-350

Ultimate (Order) (↑)

  • Efek Baru: Memperoleh 30% Movement Speed saat Skill aktif.

19. Hero Yve (↑)

Moonton ingin mempercepat Yve dalam membersihkan Lane di Early dan Mid Game serta membuat Skill 1-nya lebih mudah digunakan untuk memberinya keunggulan di Patch ini.

Skill 1 (↑)

Menghapus efek tambahan untuk Hero yang terkena serangan di area tengah.

  • Damage: 200-400 +80% Magic Power >> 350-600 +140% Magic Power
  • Cooldown: 6 detik-2,5 detik >> 5 detik-2,5 detik

20. Hero Pharsa (↑)

Moonton ingin meningkatkan kemampuan membersihkan Lane untuk memberinya keuntungan di Mid Lane.

Skill 2 (↑)

  • Damage Dasar: 425-650 >> 525-700

21. Hero Khaleed (↑)

Meningkatkan kelancaran penggunaan Skill lanjutan.

Pasif (↑)

  • Mengurangi jeda setelah Basic Attack yang diperkuat sebesar 50%.

22. Hero Alucard (↑)

Meningkatkan kelancaran penggunaan Skill lanjutan.

Ultimate (↑)

  • Mengurangi jeda sebelum tahap pertama Skill Ultimate sebesar 50%.

23. Hero Alice (↑)

Meningkatkan Pemulihan Mana agar sesuai dengan penyesuaian Buff ungu.

Pasif (↑)

  • Pemulihan Mana Setiap Detik: 1,5% >> 3%
  • Efek Dihapus: Menggandakan Pemulihan Mana di pertarungan saat melawan Hero.

24. Hero Karina (↑)

Mengurangi Penggunaan Mana dari beberapa Skill agar sesuai dengan penyesuaian Buff ungu.

Skill 1 (↑)

  • Penggunaan Mana: 70-120 >> 50-75

Skill 2 (↑)

  • Penggunaan Mana: 60-100 >> 60-85

25. Hero Lancelot (↑)

Mengurangi Penggunaan Mana dari beberapa Skill agar sesuai dengan penyesuaian Buff ungu.

Skill 1 (↑)

  • Penggunaan Mana: 50-40 >> 40-60

Skill 2 (↑)

  • Penggunaan Mana: 120-80 >> 60-85

26. Hero Roger (↑)

Mengurangi Penggunaan Mana dari beberapa Skill agar sesuai dengan penyesuaian Buff ungu.

Skill 1 - Wujud Manusia (↑)

  • Penggunaan Mana: 70-120 >> 50-100

Skill 1 - Wujud Serigala (↑)

  • Penggunaan Mana: 110-160 >> 50-100

27. Hero Fanny (↑)

Mengurangi Penggunaan Energy dari beberapa Skill agar sesuai dengan penyesuaian Buff ungu.

Skill 2 (↑)

  • Penggunaan Energy: 17-12 >> 16-11

Ultimate (↑)

  • Penggunaan Energy: 20 >> 15

28. Hero Bane (↑)

Mengurangi Penggunaan Mana dari beberapa Skill agar sesuai dengan penyesuaian Buff ungu.

Skill 1 (↑)

  • Penggunaan Mana: 40 >> 30

Skill 2 (↑)

  • Penggunaan Mana: 60-110 >> 50-75

29. Hero Aamon (↑)

Mengurangi Penggunaan Mana dari beberapa Skill agar sesuai dengan penyesuaian Buff ungu.

Skill 1 (↑)

  • Penggunaan Mana: 60-90 >> 40-60

Skill 2 (↑)

  • Penggunaan Mana: 110-80 >> 50-80

30. Hero Gusion (↑)

Mengurangi Penggunaan Mana dari beberapa Skill agar sesuai dengan penyesuaian Buff ungu.

Skill 1 (↑)

  • Penggunaan Mana: 70-95 >> 50-75

Skill 2 (↑)

  • Penggunaan Mana: 65-115 >> 60-85

31. Hero Harley (↑)

Mengurangi Penggunaan Mana dari beberapa Skill agar sesuai dengan penyesuaian Buff ungu.

Skill 1 (↑)

  • Penggunaan Mana: 90-115 >> 55-80

32. Hero Yi Sun-shin (↑)

Mengurangi Penggunaan Mana dari beberapa Skill agar sesuai dengan penyesuaian Buff ungu.

Skill 2 (↑)

  • Penggunaan Mana: 85-110 >> 60-85

33. Hero Selena (↑)

Mengurangi Penggunaan Mana dari beberapa Skill agar sesuai dengan penyesuaian Buff ungu.

Skill 1 (↑)

  • Penggunaan Mana: 60-110 >> 50-75

Skill 2 (↑)

  • Penggunaan Mana: 100-150 >> 80-120

34. Hero Silvanna (↑)

Mengurangi Penggunaan Mana dari beberapa Skill agar sesuai dengan penyesuaian Buff ungu.

Skill 1 (↑)

  • Penggunaan Mana: 95-145 >> 70-110

Skill 2 (↑)

  • Penggunaan Mana: 50-70 >> 35-60

35. Hero Akai (↑)

Mengurangi Penggunaan Mana dari beberapa Skill agar sesuai dengan penyesuaian Buff ungu.

Meningkatkan Defense dasar agar sesuai dengan penyesuaian Equipment defensif.

Atribut (↑)

  • Pertumbuhan Physical Defense: 3,7 >> 6,7
  • Pertumbuhan Magic Defense: 2,5 >> 4

Skill 1 (↑)

  • Penggunaan Mana: 70-120 >> 50-100

Skill 2 (↑)

  • Penggunaan Mana: 70-95 >> 50-75

36. Hero Esmeralda (↑)

Mengurangi Penggunaan Mana dari beberapa Skill agar sesuai dengan penyesuaian Buff ungu.

Meningkatkan Defense dasar agar sesuai dengan penyesuaian Equipment defensif.

Atribut (↑)

  • Pertumbuhan Physical Defense: 4,3 >> 7,3
  • Pertumbuhan Magic Defense: 2,5 >> 4

Skill 1 (↑)

  • Penggunaan Skill: 60-110 >> 40-80

Skill 2 (↑)

  • Penggunaan Skill: 75-100 >> 35-70
  • Mengurangi jeda sebelum tahap pertama Skill Ultimate sebesar 50%.

37. Hero Hylos (↑)

Mengurangi Penggunaan Mana dari beberapa Skill agar sesuai dengan penyesuaian Buff ungu.

Meningkatkan Defense dasar agar sesuai dengan penyesuaian Equipment defensif.

Atribut (↑)

  • Pertumbuhan Physical Defense: 3,8 >> 6,8
  • Pertumbuhan Magic Defense: 2,5 >> 4

Skill 2 (↑)

  • Penggunaan Mana: 30-150 >> 30-80

38. Hero Uranus (↑)

Meningkatkan Defense dasar agar sesuai dengan penyesuaian Equipment defensif.

Atribut (↑)

  • Pertumbuhan Physical Defense: 3,2 >> 6,2
  • Pertumbuhan Magic Defense: 1,5 >> 2,5

39. Hero Tigreal (↑)

Meningkatkan Defense dasar agar sesuai dengan penyesuaian Equipment defensif.

Atribut (↑)

  • Pertumbuhan Physical Defense: 5,3 >> 8,3
  • Pertumbuhan Magic Defense: 2,5 >> 4

40. Hero Johnson (↑)

Meningkatkan Defense dasar agar sesuai dengan penyesuaian Equipment defensif.

Atribut (↑)

  • Pertumbuhan Physical Defense: 5 >> 8
  • Pertumbuhan Magic Defense: 2,5 >> 4

41. Hero Franco (↑)

Meningkatkan Defense dasar agar sesuai dengan penyesuaian Equipment defensif.

Atribut (↑)

  • Pertumbuhan Physical Defense: 4,8 >> 7,8
  • Pertumbuhan Magic Defense: 2,5 >> 4

42. Hero Terizla (↑)

Meningkatkan Defense dasar agar sesuai dengan penyesuaian Equipment defensif.

Role (~)

  • Fighter >> Fighter/Tank

Atribut (↑)

  • Pertumbuhan Physical Defense: 4,4 >> 7,4
  • Pertumbuhan Magic Defense: 2,5 >> 4

43. Hero Carmilla (↑)

Lawan Carmilla dapat melarikan diri dengan mudah meski terhubung oleh Ultimate-nya, sehingga Moonton meningkatkan efek Slow-nya.

Meningkatkan Defense dasar agar sesuai dengan penyesuaian Equipment defensif.

Atribut (↑)

  • Pertumbuhan Physical Defense: 4,4 >> 7,4
  • Pertumbuhan Magic Defense: 2,5 >> 4

Ultimate (↑)

  • Efek Slow pada Lawan yang Terhubung: 15% >> 30%
  • Lainnya

Menyesuaikan ukuran Skill Crimson Flower dan Basic Attack sehingga Crimson Flower akan selalu mengenai lawan saat Basic Attack-nya dapat melakukannya.

44. Hero Hilda (↑)

Meningkatkan Defense dasar agar sesuai dengan penyesuaian Equipment defensif.

Atribut (↑)

  • Pertumbuhan Physical Defense: 4,2 >> 7,2
  • Pertumbuhan Magic Defense: 2,5 >> 4

45. Hero Grock (↑)

Meningkatkan Defense dasar agar sesuai dengan penyesuaian Equipment defensif.

Atribut (↑)

  • Pertumbuhan Physical Defense: 4,2 >> 7,2
  • Pertumbuhan Magic Defense: 2,5 >> 4

46. Hero Khufra (↑)

Meningkatkan Defense dasar agar sesuai dengan penyesuaian Equipment defensif.

Atribut (↑)

  • Pertumbuhan Physical Defense: 4,2 >> 7,2
  • Pertumbuhan Magic Defense: 2,5 >> 4

47. Hero Atlas (↑)

Meningkatkan Defense dasar agar sesuai dengan penyesuaian Equipment defensif.

Atribut (↑)

  • Pertumbuhan Physical Defense: 4,2 >> 7,2
  • Pertumbuhan Magic Defense: 2,5 >> 4

48. Hero Edith (↑)

Meningkatkan Defense dasar agar sesuai dengan penyesuaian Equipment defensif.

Nerf pada Equipment Defense sedikit memengaruhi Damage Ultimate Edith, sehingga persentase Hybrid Defense yang dikonversikan menjadi Magic Power telah ditingkatkan.

Atribut (↑)

  • Pertumbuhan Physical Defense: 3,8 >> 6,8
  • Pertumbuhan Magic Defense: 2,5 >> 4

Ultimate (↑)

  • Persentase Hybrid Defense yang Dikonversikan menjadi Magic Power: 3,2 >> 3,5

49. Hero Belerick (↑)

Meningkatkan Defense dasar agar sesuai dengan penyesuaian Equipment defensif.

Atribut (↑)

  • Pertumbuhan Physical Defense: 3,6 >> 6,6
  • Pertumbuhan Magic Defense: 2,5 >> 4

50. Hero Gatotkaca (↑)

Meningkatkan Defense dasar agar sesuai dengan penyesuaian Equipment defensif.

Atribut (↑)

  • Pertumbuhan Physical Defense: 3,4 >> 6,4
  • Pertumbuhan Magic Defense: 2,5 >> 4

51. Hero Barats (↑)

Meningkatkan Defense dasar agar sesuai dengan penyesuaian Equipment defensif.

Atribut (↑)

  • Pertumbuhan Physical Defense: 4,5 >> 6

52. Hero Fredrinn (↑)

Meningkatkan Defense dasar agar sesuai dengan penyesuaian Equipment defensif.

Atribut (↑)

  • Pertumbuhan Physical Defense: 4,5 >> 6

53. Hero Baxia (↑)

Meningkatkan Defense dasar agar sesuai dengan penyesuaian Equipment defensif.

Atribut (↑)

  • Pertumbuhan Physical Defense: 4,3 >> 5,8

Penyesuaian Battlefield & Penyesuaian Equipment

Dominance Ice (~)

Moonton ingin Dominance Ice memiliki efek Counter yang serupa untuk Fighter dan Marksman yang bergantung pada Attack Speed.

Pasif Unik - Arctic Cold (~)

Persyaratan Pengaktifan: Aktif pada Hero lawan di sekitar >> Aktif pada penyerang saat menerima Damage

  • Pengurangan Attack Speed: 70% >> 80%

Pasif Unik - Lifebane (~)

Persyaratan Pengaktifan: Aktif pada Hero lawan di sekitar >> Aktif pada penyerang saat menerima Damage

Black Ice Shield (~)

Pasif Unik - Arctic Cold (~)

Persyaratan Pengaktifan: Aktif pada Hero lawan di sekitar >> Aktif pada penyerang saat menerima Damage

  • Pengurangan Attack Speed: 85% >> 90%

Blood Wings (Didesain Ulang)

Moonton ingin Blood Wings meningkatkan durabilitas Mage dengan harga terjangkau, membuatnya tersedia di Early dan Mid Game.

Atribut Equipment

  • +90 Magic Power
  • Harga (↑)
  • Harga: 3.000 >> 2.100

Pasif Unik - Guard (Didesain Ulang)

Memperoleh (800 + 100% Magic Power) Shield yang akan dipulihkan dalam 20 detik setelah terkena Damage. Shield juga meningkatkan 30 Movement Speed selama Shield aktif dan 150 Movement Speed selama 1 detik setelah Shield hancur.

Holy Crystal (↑)

Kita membutuhkan Equipment Mage baru untuk memberikan Magic Power tinggi setelah menurunkan harga Blood Wings.

  • Atribut (↑)
  • Magic Power: 100 >> 185
  • Harga (↓)
  • Harga: 2.100 >> 3.000
  • Jalur Build (~)
  • Membutuhkan Magic Wand: 2 >> 3

Ogre Tomahawk (~)

Moonton menghapus Pasif dan menurunkan harga untuk menambahkannya ke lebih banyak Jalur Build.

  • Atribut (↓)
  • Physical Attack: 30 >> 25
  • Harga (↑)
  • 790 >> 650
  • Pasif Unik - Angry (Dihapus)

Endless Battle (~)

Agar sesuai dengan penyesuaian pada Ogre Tomahawk, Moonton ingin Hero yang menggunakan Endless Battle sebagai Equipment utama dapat membelinya lebih cepat.

  • Atribut (↓)
  • Physical Attack: 65 >> 60
  • Harga (↑)
  • 2.470 >> 2.330

War Axe (~)

Menambahkan Ogre Tomahawk ke Jalur Build.

Blade of the Heptaseas (~)

Menambahkan Ogre Tomahawk ke Jalur Build.

Rose Gold Meteor (↑)

  • Mengurangi harganya.
  • Harga (↑)
  • 2.120 >> 1.820

Magic Blade (↑)

  • Mengurangi harganya.
  • Harga (↑)
  • 1.150 >> 1.050

Great Dragon Spear (↑)

  • Meningkatkan peningkatan Movement Speed yang diberikan.
  • Pasif Unik - Supreme Warrior (↑)
  • Peningkatan Movement Speed: 15% >> 30%

Moonton percaya bahwa Hero yang berfokus pada Damage harus mengutamakan memberikan Damage di Battlefield, sementara Hero Tank membutuhkan lebih banyak atribut Defense. Oleh karena itu, Moonton telah mengurangi nilai Equipment Defense dan meningkatkan pertumbuhan atribut Defense untuk Hero Tank, dengan harapan penyesuaiannya akan berdampak relatif minimal (detail pada Penyesuaian Hero).

Blade Armor(↓)

  • Physical Defense: 90 >> 70

Thunder Belt (↓)

  • Physical Defense: 40 >> 30

Cursed Helmet (↓)

  • Magic Defense: 25 >> 20

Antique Cuirass (↓)

  • Physical Defense: 54 >> 40

Oracle (↓)

  • Physical Defense: 25 >> 20
  • Magic Defense: 25 >> 20

Athena's Shield (↓)

  • Magic Defense: 62 >> 48

Dominance Ice (↓)

  • Physical Defense: 70 >> 55

Black Ice Shield (↓)

  • Physical Defense: 22 >> 18

Immortality (↓)

  • Physical Defense: 20 >> 15

Brute Force Breastplate (↓)

  • Physical Defense: 30 >> 23

Twilight Armor (↓)

  • Physical Defense: 20 >> 15

Radiant Armor (↓)

  • Magic Defense: 52 >> 40

Rose Gold Meteor (↓)

  • Magic Defense: 30 >> 23

Magic Blade (↓)

  • Magic Defense: 24 >> 18

Winter Truncheon (↓)

  • Physical Defense: 25 >> 20

Silence Robe (↓)

  • Magic Defense: 30 >> 23

Dreadnaught Armor (↓)

  • Physical Defense: 40 >> 30

Steel Legplates (↓)

  • Physical Defense: 45 >> 35

Warrior Boots (↓)

  • Physical Defense: 22 >> 18

Tough Boots (↓)

  • Magic Defense: 22 >> 18

Leather Jerkin (↓)

  • Physical Defense: 18 >> 14

Magic Resist Cloak (↓)

  • Magic Defense: 18 >> 14

 

Perbaikan Bug di Update PATCH NOTE  1.8.78

1. Menghapus fitur tombol Basic Attack untuk mengganti target dengan mengetuk ke arah berbeda.

2. Memperbaiki masalah Target Terdekat dalam Kontrol tidak akan berpengaruh pada Skill.

3. Memperbaiki jangkauan filter Skill yang salah selama penargetan cerdas:

  • Memperbaiki masalah beberapa Skill penguncian target tidak dapat mengejar lawan, misalnya Ultimate Eudora.
  • Memperbaiki masalah beberapa Skill Area tidak dapat mengidentifikasi lawan terjauh dengan benar, misalnya Ultimate Pharsa.
  • Memperbaiki masalah jangkauan filter beberapa Skill Area terlalu panjang, misalnya Skill 1 Ixia.
  • Memperbaiki masalah beberapa Skill penguncian target memiliki jangkauan terlalu panjang, misalnya Skill 1 Lunox.

Memperbaiki masalah di mana Sky Piercer dapat diaktifkan oleh Damage yang tidak diberikan ke Hero.

Memperbaiki masalah durasi sebenarnya Ultimate Lunox (Order) berbeda dengan deskripsinya.

Memperbaiki masalah area yang terkena Ultimate Belerick tidak sesuai dengan efeknya.

Memperbaiki masalah rasio Spell Vamp dari Cosmic Fission Lunox dan Ultimate-nya (Chaos) berbeda dari deskripsinya.

 

Penyesuaian Emblem

Penyesuaian Talent

Oke sekian dulu penulisan kali ini semoga bermanfaat buat teman-teman terima kasih.

Sumber : https://m.mobilelegends.com/

Blog authors

Himang
Himang
Hanya Penulis Biasa! Blogger

No comments

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan tampil lama karena akan dihapus sesegera mungkin. Oleh Admin Kami.